Display Design (Penataan Produk)
Kalau sebelumnya kita membahas tentang bisnis online yang tertuju pada usaha online (internet) sekarang mimin bakal bahas tentang bisnis dalam bidang penataan produk yang biasanya dipakai pada bisnis offline.
Apa Sih Penataan Produk itu?
Penataan produk juga dikenal dengan display. Penataan produk adalah suatu cara penataan produk, terutama produk yang berupa barang yang disusun oleh perusahaan tersebut untuk menarik perhatian konsumen.
Pendipslay-an sangat penting untuk pengelolaan sebuah tempat ritel/toko yang akan berpengaruh langsung pada tingkat keberhasilan penjualan daya tarik.
Memahami konsep dan pemanfaatan barang tersebut sangat untuk menyusun produk tersebut pada display.
Tujuan Display
- Attention and Interest Customer
Menarik perhatian pembeli dengan cara menggunakan warna , dsb.
2. Desire and Action customer
Menimbulkan keinginan memiliki barang yang dipamerkan ditoko tersebut
Secara umum display dibagi menjadi 3, yaitu:
a. window display
Window display adalah pemajangan barang dagangan di etalase atau jendela kegiatan usaha. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian minat konsumen sekaligus menjaga keamanan barang dagangan serta menimbulkan impuls buying.
b. Interior Display
Interior display adalah penataan produk didalam toko. Biasanya pendisplay-an ini dilakukan dengan barang yang sudah dikenal oleh banyak orang. Interior displat dibagi menjadi beberapa bagian:
1. Merchandise Display
2. Architectural Display
3. Store Sign and Decoration
etc.
c. Eksterior Display
source: cara mendisplay busana
Eksterior display adalah pemajangan barang dagangan di tempat tertentu di luar kegiatan
usaha yang biasa digunakan
Jika kalian memiliki pertanyaan atau request silahkan komen dibawah ya!
Comments
Post a Comment