KONSEP DESAIN TOKO
Konsep Desain pada Toko dalam Pemasaran
Time to learn konsep desain toko!
Kalo dipikir pikir, setiap toko itu memilki ciri khasnya masing masing, misalnya seperti chatime yang memiliki logo pucuk daun teh dan warna ungu khasnya.
Desain toko in memang bertujuan untuk meciptakan citra toko, bahasa dan store image yang berkesan untuk para pengunjungnya.
source: dekoruma
Fungsi desain toko
- Menciptakan citra toko
Merupakan gambaran jiwa atau kepribadian suatu toko yang ingin di tampilkan kepada konsumen. Citra toko ini bisa menjadi ciri khas suatu toko. Contohnya, McDonalds dan chatime.
- Memberikan fleksibilitas yang maksimal
Desain suatu toko akan mengikuti nuansa di momen tersebut. Misalnya, seperti hari natal, lebaran, valentine, dll. Hal tersebut untuk menyesuaikan momen momen di hari hari spesial tersebut.
- Memudahkan pemeliharaan toko
Desain pada toko tidak hanya dibuat agar toko terlihat menarik di mata pengunjung, tapi juga bersih, agar pengunjung merasa nyaman saat berbelanja.
- Mendukung pengamanan toko
Desain toko selain menjadi penghias juga harus dapat menjadi pengamanan toko dari tindakan kejahatan. Jangan biarkan toko mengalami kerugian finansial. Kalian bisa memasang CCTV di toko kalian sebagai pengamanan toko.
- Memberikan kenyamanan berbelanja
Setiap toko pasti ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya. Pelanggan dapat dengan nyaman saat berberlanja, otomatis mereka juga akan puas dan tertarik unutk datang kembali. Oleh karena itu, kalian bisa membuat rancangan desain toko yang memberikan kemudahan tsb. Misalnya, membuat area parkir yang mudah diakses dan juga luas, menyediakan tempat ibadah yang pasti harus bersih ya, jangan hanya fokus kepada kecantikan dan kebersihan toko saja, tapi kenyamanan dan kebersihan tempat ibadah juga tidak kalah penting.
Jika kalian memiliki saran atau pertanyaan silahkan komen dibwah ya!
Comments
Post a Comment