TUJUAN & FUNGSI MARKETING MIX
Tujuan dan Fungsi Marketing Mix
- Tujuan Marketing Mix
- Direct Marketing (Pemasaran Langsung)
Direct Marketing adalah suatu bentuk sistem pemasaran interaktif yang dapat digunakan satu atau lebih media iklan untuk menghasilkan atau transaksi yang dapat diukur pada suatu lokasi.
- Advertising (Periklanan)
Periklanan merupakan satu diantara bentuk kegiatan penting dalam melakukannya marketing mix. Tujuan utama dari periklanan ini adalah untuk memberikan informasi tentang produk barang kepada konsumen.
- Sales Promotion (Promosi Penjualan)
Kumpulan berbagai alat intensifn yang dirancang untuk mendorong pembelian suatu barang atau jasa.
2. Fungsi Marketing Mix
- Fungsi Distribusi Fisik
Distribusi fisik suatu produk dapat dilakukan dengan cara mengangkut dan menyimpan produk.
- Fungsi Pertukaran
Konsumen dapat membeli produk yang didapat dari produsen, baik itu dengan menukar uang dengan produk atau melakukan pertukaran produk dengan produk.
- Fungsi Perantara
Perantara untuk menyampaikan produk dari produsen kepada konsumen yang menghubungkan aktivitas pertukaran dengan distribusi fisik.
Jika kalian punya pertanyaan atau saran silahkan komen dibawah ya!
Comments
Post a Comment