TUJUAN & FUNGSI MARKETING MIX

 Tujuan dan Fungsi Marketing Mix

source: kiriminAJA

  1.    Tujuan Marketing Mix
    • Direct Marketing (Pemasaran Langsung)
                        Direct Marketing adalah suatu bentuk sistem pemasaran interaktif yang dapat digunakan satu atau lebih media iklan untuk menghasilkan atau transaksi yang dapat diukur pada suatu lokasi.
    • Advertising (Periklanan)
                         Periklanan merupakan satu diantara bentuk kegiatan penting dalam melakukannya marketing mix. Tujuan utama dari periklanan ini adalah untuk memberikan informasi tentang produk barang kepada konsumen.
    • Sales Promotion (Promosi Penjualan)
                        Kumpulan berbagai alat intensifn yang dirancang untuk mendorong pembelian suatu barang atau jasa.

       2.    Fungsi Marketing Mix
  • Fungsi Distribusi Fisik
          Distribusi fisik suatu produk dapat dilakukan dengan cara mengangkut dan menyimpan produk.
  • Fungsi Pertukaran
            Konsumen dapat membeli produk yang didapat dari produsen, baik itu dengan menukar uang dengan produk atau melakukan pertukaran produk dengan produk.
  • Fungsi Perantara
             Perantara untuk menyampaikan produk dari produsen kepada konsumen yang menghubungkan aktivitas pertukaran dengan distribusi fisik.

     Jika kalian punya pertanyaan atau saran silahkan komen dibawah ya!
                

Comments

Popular posts from this blog

POSISI LETAK PRODUK

ADA APA AJA SIH DI BISNIS ONLINE?

CARA MEMULAI BISNSI DI MARKETPLACE