PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

 Suasana Toko Berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen?

    Atmosfir toko berpengaruh loh dengan minat beli konsumen. Kok bisa? Dengan adanya atmosfir toko akan berpengaruh dengan kesan para konsumen kepada toko kalian, dan bisa menjadi decision konsumen kalian untuk datang kembali ke toko kalian. 

    Store Atmospere adalah desain lingkungan melalui komunikasi visual, pencahayaan, warna, musik, dan wangi wangian untuk merancang respon emosional dan persepsi pelanggan dalam membeli barang. Contohnya, kalian memiliki cafe dengan nuansa jazz/kalem maka kalian memberikan musik bertemakan jazz tersebut, dan kalian juga menggunakan wangi wangian seperti wangi kopi atau vanilla. 

source: arsitag

    Store atmospere merupakan hal lain dari penataan produk. Penciptaan suatu citra untuk sebuah toko tergantung pada penyesuain kombinasi fisik yang mengarah pada kemampuan untuk mengembangkan nilai artistik dari lingkungan toko sehingga mampu memicu daya tarik bagi konsumen.

  •     Instore atmosphere store adalah pengaturan-pengaturan di dalam ruangan yang menyangkut (1) internal layout terdiri dari tata letak meja pengunjung, meja kasir, lampu, AC, sound. (2) Suara dihadirkan dalam ruangan untuk menciprakan kesan rileks yang terdiri sound system. dll
  • Outstore atmosphere adalah peraturan diluar ruangan yang menyangkut (1) External layout pengaturan tata letak yang meliputi letak parkir pengunjung, papan nama, dan lokasi. (2) Tekstur yang meliputi tekstur dinding bangunan luar ruangan dan tekstur papan nama luar ruangan.

Comments

Popular posts from this blog

POSISI LETAK PRODUK

ADA APA AJA SIH DI BISNIS ONLINE?

CARA MEMULAI BISNSI DI MARKETPLACE